04 November 2017

$207 Million for Nulka Upgrade Program

04 November 2017


Nulka is a rocket propelled active missile decoy designed to entice hostile radio frequency guided anti-ship missiles away from a ship (photos : Lockheed Martin)

The Turnbull Government will strengthen the Australian Defence Force’s anti-ship missile defence capability with a $207 million boost to the Nulka program.

Nulka is a rocket propelled active missile decoy designed to entice hostile radio frequency guided anti-ship missiles away from a ship.

Nulka has been protecting Australia’s major surface fleet units since its development and this upgrade will ensure the system remains at the cutting edge into the future.

Nulka will continue to be upgraded over the coming decades to keep pace with anti-ship missile technologies and ensure our sailors have the best available protection at sea.

The Nulka program is one of our nation’s largest and most successful defence exports generating approximately $50 million a year in export revenue. The upgrading of the launcher is expected to generate further export opportunities for our Australian defence industry.



Nulka was devised by Defence scientists and developed in Australia by BAE Systems and is a great success story for Defence and Australian Industry working together.

This significant investment will continue Australia’s investment in the program and maintain 72 jobs annually across the country.

The upgraded Nulka system will be installed in all Royal Australian Navy frigates and Hobart class destroyers and introduced for the first time on the Canberra Class Landing Helicopter Docks.

The Turnbull Government’s focus and continued investment in the Australian Defence Industry not only keeps all Australians safe but is creating new advanced manufacturing jobs. We are developing the technology here and we are making it here.

The investment of $207 million to upgrade the Nulka system will occur over the next 20 years.

(Aus DoD)

43 komentar:

  1. Mohon batalkan pembelian su35 karena su35 itu sangat merugikan kita!!!!
    Kerugiannya yaitu:
    1.biaya operasionalnya yang harganya 800 juta
    2.tidak memiliki efek gentar sama sekali
    3.manuver yang sangat lambat
    4.lifetime yang super pendek
    5.su35 sangat boros bbm

    Membeli su35 bagi indonesia adalah pilihan yang tidak tepat karena indonesia harus mempersiapkan ratusan milyar untuk membayar biaya operasional su35,indonesia akan bernasib seperti india yang punya banyak pesawat tempur sukhoi yang hebat tapi tak bisa menerbangkannya.memilih su35 tidak hanya salah besar tapi bisa dibilang pilihan BODOH,GOBLOK,TOLOL,STUPID,IDIOT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kowe ki ngopo ple. Mangan micin sik kono

      Hapus
    2. Generasi mimin... Kid jaman now 🤣

      Hapus
  2. Mohon batalkan pembelian su35 karena su35 itu sangat merugikan kita!!!!
    Kerugiannya yaitu:
    1.biaya operasionalnya yang harganya 800 juta
    2.tidak memiliki efek gentar sama sekali
    3.manuver yang sangat lambat
    4.lifetime yang super pendek
    5.su35 sangat boros bbm

    Membeli su35 bagi indonesia adalah pilihan yang tidak tepat karena indonesia harus mempersiapkan ratusan milyar untuk membayar biaya operasional su35,indonesia akan bernasib seperti india yang punya banyak pesawat tempur sukhoi yang hebat tapi tak bisa menerbangkannya.memilih su35 tidak hanya salah besar tapi bisa dibilang pilihan BODOH,GOBLOK,TOLOL,STUPID,IDIOT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu misuh-misuh di sini apa gunanya?

      Sampaikan ke Kasau baik2 bisa/gak?
      Atau kalau ga bisa, twitter aja ke AU, gampang kan?

      Pasti mereka kasih tanggapan, dari pada omong disini di respon bully.

      Hwahaha.... :D

      Hapus
    2. "...india yang punya banyak pesawat tempur sukhoi yang hebat tapi tak bisa menerbangkannya...?" => ente tau dari mana?

      Nyatanya mereka malah nambah MKI tuh, malah lagi upgrade besar-besaran, ganti mesin AL 31F ke AL 41F kayak punya SU-35. Gimana coba?

      Hapus
    3. Sales gripen perlu di rukiyah nih..wkkwkk

      Hapus
    4. Jas@ kalau nyeles itu yang cerdas...
      Bilang aja kalau beli su35 susah nyari bank garansinya dan bakal lama datengnya...
      Kalau gripen apalagi yg C,D cepat dateng gak perlu repot nyari ban garansi

      Hapus
    5. Produk lama C dan d untuk sewa ix ix ix Sepatut warga indonesia beri dokongan Gripen c dan d itu ix ix ix sewa aje ok , gak ada lagi dikeluarkan c dan d ok sekarang hanya keluaran gripen Ng dan e/f ok.

      Tni bergitu cinta sama f16 goblock a,b,c,d ok
      Jadi tni harus ikut nasihat salesmen gripen Sewa aje
      Gripen C/d itu lebih jimat dan oskos murah ok

      Kalau gak ikut nasihat Salesmen Gripen"tni bilang BODOH,GOBLOCK,TOLOL,STUPID,IDIOT.
      Ix ix ix ix

      Hapus
    6. Mahathir@ knp pule awak asek merepet2 trus kat blog nih,td malam tak di gang bang Iqram ye Wkwkwk

      Hapus
    7. Maha@ kasian kok cari perhatian disini
      Ente gak punya temen ea.

      Hapus
    8. Maha@ kasian kok cari perhatian disini
      Ente gak punya temen ea.

      Hapus
    9. Beli je pesawat tu.. nanti boleh songlap.keh keh keh.. bukan rakyat tahu pun kan... :)

      Hapus
  3. lebih baik sales gripen muhasabah aja.. apaa yg kurang dr ploduk saya. ok back to topic

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo...dia saleeees?
      Mmm...okey

      Hihihihi....:D

      Hapus
  4. Tolong batalkan pembelian su35 karena su35 itu sangat merugikan kita!!!!
    Kerugiannya yaitu:
    1.biaya operasionalnya yang harganya 800 juta
    2.tidak memiliki efek gentar sama sekali
    3.manuver yang sangat lambat
    4.lifetime yang super pendek
    5.su35 sangat boros bbm

    Membeli su35 bagi indonesia adalah pilihan yang tidak tepat karena indonesia harus mempersiapkan ratusan milyar untuk membayar biaya operasional su35,indonesia akan bernasib seperti india yang punya banyak pesawat tempur sukhoi yang hebat tapi tak bisa menerbangkannya.memilih su35 tidak hanya salah besar tapi bisa dibilang pilihan BODOH,GOBLOK,TOLOL,STUPID,IDIOT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sales Gripen sampe segitunya frustasinya..kalem aja kaya' gw..sales Viper..

      Hapus
    2. lha guwe sales gripen juga kalem om

      Hapus
  5. Kalau Gw..biar aja Sukhoi jadi 2 sq..karena berarti Viper jadi 4 sq..udah kelihatan kok polanya..beli 1 dari papa bear..harus beli 2 dari om amrik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, misal gue pembeli, gue lebih pilih yg salesnya cool buat presentasi dibanding yg sumbu pendek.

      Hwakakakak.. :D

      Hapus
  6. Tolong batalkan pembelian su35 karena su35 itu sangat merugikan kita!!!!
    Kerugiannya yaitu:
    1.biaya operasionalnya yang harganya 800 juta
    2.tidak memiliki efek gentar sama sekali
    3.manuver yang sangat lambat
    4.lifetime yang super pendek
    5.su35 sangat boros bbm

    Membeli su35 bagi indonesia adalah pilihan yang tidak tepat karena indonesia harus mempersiapkan ratusan milyar untuk membayar biaya operasional su35,indonesia akan bernasib seperti india yang punya banyak pesawat tempur sukhoi yang hebat tapi tak bisa menerbangkannya.memilih su35 tidak hanya salah besar tapi bisa dibilang pilihan BODOH,GOBLOK,TOLOL,STUPID,IDIOT.

    BalasHapus
  7. penyerangan secara brutal & sporadis, tanda2 bakalan kena phk haha!🎈😅🎈😅
    nich pisank om jas aka mr.ius biar tnang dolo 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌


    ifx bakalan kita kawal dr gempuran. wang cing cong wa cing cing model gini haha!😤😤😤😊😊😊

    BalasHapus
  8. Tolong batalkan pembelian su35 karena su35 itu sangat merugikan kita!!!!
    Kerugiannya yaitu:
    1.biaya operasionalnya yang harganya 800 juta
    2.tidak memiliki efek gentar sama sekali
    3.manuver yang sangat lambat
    4.lifetime yang super pendek
    5.su35 sangat boros bbm

    Membeli su35 bagi indonesia adalah pilihan yang tidak tepat karena indonesia harus mempersiapkan ratusan milyar untuk membayar biaya operasional su35,indonesia akan bernasib seperti india yang punya banyak pesawat tempur sukhoi yang hebat tapi tak bisa menerbangkannya.memilih su35 tidak hanya salah besar tapi bisa dibilang pilihan BODOH,GOBLOK,TOLOL,STUPID,IDIOT.

    BalasHapus
  9. gripen PEKOKK.. hahh, legane iso misuh:)

    BalasHapus
  10. Tolong batalkan pembelian su35 karena su35 itu sangat merugikan kita!!!!
    Kerugiannya yaitu:
    1.biaya operasionalnya yang harganya 800 juta
    2.tidak memiliki efek gentar sama sekali
    3.manuver yang sangat lambat
    4.lifetime yang super pendek
    5.su35 sangat boros bbm

    Membeli su35 bagi indonesia adalah pilihan yang tidak tepat karena indonesia harus mempersiapkan ratusan milyar untuk membayar biaya operasional su35,indonesia akan bernasib seperti india yang punya banyak pesawat tempur sukhoi yang hebat tapi tak bisa menerbangkannya.memilih su35 tidak hanya salah besar tapi bisa dibilang pilihan BODOH,GOBLOK,TOLOL,STUPID,IDIOT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya iya deh sini gw beli gripennya, atunya brp? 100 ribu rupiah ckp kagak?

      Hapus
  11. Tolong batalkan pembelian su35 karena su35 itu sangat merugikan kita!!!!
    Kerugiannya yaitu:
    1.biaya operasionalnya yang harganya 800 juta
    2.tidak memiliki efek gentar sama sekali
    3.manuver yang sangat lambat
    4.lifetime yang super pendek
    5.su35 sangat boros bbm

    Membeli su35 bagi indonesia adalah pilihan yang tidak tepat karena indonesia harus mempersiapkan ratusan milyar untuk membayar biaya operasional su35,indonesia akan bernasib seperti india yang punya banyak pesawat tempur sukhoi yang hebat tapi tak bisa menerbangkannya.memilih su35 tidak hanya salah besar tapi bisa dibilang pilihan BODOH,GOBLOK,TOLOL,STUPID,IDIOT.

    BalasHapus
  12. Yaah..mau gimana lagi.
    Emang dasarnya nih orang.









    #Pecundang. :D

    BalasHapus
  13. Bro, F-5 kita benar2 sudah digrounded kah ? Ada berapa unit ya ? Bila benar sudah digrounded apakah di negara2 tetangga masih digunakan ? Kayaknya masih bagus modelnya hehehehe

    Nanti Grippen dibeli deh mas buat gantiin F5 yaa ? Kesian... beli 12 biji aja yaa mas tiga tahun kedepan... tahun ini duitnya kepake buat beli 24 Viper dan 11 Su35 mas... sabar ya mas..

    Tapi beneran sih operational cost grippen paling murah $ 4.000 per hour beda dengan SU35 $ 35.000 per hour jadi grippen mayan cucok dipake workhorse.

    BalasHapus
    Balasan
    1. F-5 resmi grounded.

      Sing masih pakai, Thai malah lagi upgrade. Ya itu, dikita ga ada program upgrade yg signifikan, beda ama tetangga,jadi kalo bandingkan F-5 dimari vs tetangga ya jauuuh...
      Banget malah...hihihi.

      SU-35 dipake work horse/patroli ya tekor mas, hwakakak....

      Kerjaannya cukup intercept, sesuai fungsi skuadronnya.

      Buat ngider serahkan si falcon... :D

      Hapus
    2. Siap mas @PS artine frame nya masih kuat ya mas kalau diupgrade ? Lha Singapore aja yg paling superior alat perangnya di kawasan masih aktifin F5 nya tuh.. :-)

      Hapus
    3. Baru nemu beritanya nih mas.. maaf baru belajar hehehehe

      https://www.defensenews.com/air/2017/08/02/thailands-air-force-requests-funds-to-cover-f-5-tiger-ii-upgrades/

      Ternyata Malaysia juga punya bbrp biji dan infonya pernah digrounded trus gak jadi grounded (semi reverse) tapi info terakhir katanya digrounded juga... cmiiw

      http://airheadsfly.com/2014/12/26/overview-air-forces-of-malaysia/

      Hapus
  14. @Superstar
    klo F5 Tiger kt emang sdh resmi pansiun mas,. walaupun unitnya sebagian masih serviceable. Negara tetangga msh bnyk yg oprasikan Tiger, bahkan mengupgrade setara F16C sperti Thai dgn upgrde radar Elta 2032, helm DASH, pod lithening, sama bisa nembakin rafael phytoon 4 sm Derby missile. masih mampu mengikuti pertempuran era modern.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa tuh yaa... ? Masih kuat berarti frame pesawatnya.
      Hehehehe thx for info bro

      Hapus
  15. Kayaknya Indonesia musti kerjasama dengan China deh yg banyak duitnya bikin alutsista bareng ? Project UAV China Indonesia sampe dimana tuh progressnya ?

    Coba tawarin akuisi project gandiwa sama China atau Turki kayane mereka mau modalin buat nambah pengaruh di Asean hahahahaha

    BalasHapus
  16. Sukhoi saja tak mampu kejar pesawat capung,apalagi gripen??? Sudahlah pensiunkan saja su 27 dan 30 kita,kalau tanpa su 27 dan 30 saja peringkat kita naik menjadi 10 besar kok!

    Ayo segera pensiunkan su 27 & 30 dari tni au,dan ucapkan selamat tinggal kepada su 35!!!!!! Jangan terpengaruh sama pencitraan sukhoi yang katanya mematikan tapi hasilnya kosong.AYO PEMERINTAH INDONESIA,BATALKAN PESAWAT ANJING KAMPUNG SUKHOI SU35!!!!!!

    BalasHapus
  17. Sukhoi saja tak mampu kejar pesawat capung,apalagi gripen??? Sudahlah pensiunkan saja su 27 dan 30 kita,kalau tanpa su 27 dan 30 saja peringkat kita naik menjadi 10 besar kok!

    Ayo segera pensiunkan su 27 & 30 dari tni au,dan ucapkan selamat tinggal kepada su 35!!!!!! Jangan terpengaruh sama pencitraan sukhoi yang katanya mematikan tapi hasilnya kosong.AYO PEMERINTAH INDONESIA,BATALKAN PESAWAT ANJING KAMPUNG SUKHOI SU35!!!!!!

    BalasHapus
  18. ""Sukhoi saja tak mampu kejar pesawat capung,apalagi gripen""

    Klu di malaysia..kata2 anda diatas bermaksud...Sukhoi lebih bagus dari gripen..

    kli di malaysia..kata yg seharusnya spt dibawah..

    Pesawat capung saja tak bisa dikejar sukhoi..apalagi gripen..

    BalasHapus
  19. gripen Hanya untuk kawasan kecil tak boleh pergi jauh pun
    Jarak oparasi gripen 3200km dibangdingkan jarak oparasi su35 4500km indonesia kawasan besar sesuai beli su35 tapi warga indonesia Pilih gripen tak pun menakut asean pun, thailand beli gripen sebab kawasan tak seluas indonesia, kalau beli gripen Ia datang Tak rasa getar pada austalia, pesawat dua enjine makan minyak banyak Sebab Ia melakukan pernebangan jarak jauh, gripen tak sesuai untuk perang jarak jauh terpaksa perlukan pesawat tanki isi Minyak bmm itu Lakukan penebangan jarak jauh, radar gripen pun kecil, kelebihan gripen hanya sistem eletronik dibandingkan dengan pesawat russia Lain Kelebihan pesawat rusia su 30mki dan su-35 hanya pada radar,senjata dan dogfight kelemahan ialah sistem eletoronik russia agak ketinggalan , sebab itu indian dan malaysia memilih upgrade Pesawat su30 untuk upgrade kepada sistem eletronik nato..

    Elok juga warga indonesia mahu beli gripen terbang hanya jarak dekat aje jimat bbm kamu itu ok, nasihat saya jangan songlap wang beli pesawat sudah Ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mimpi basah malon nak upgrade su30 dgn budget kecik,india sudah upgrade engine su30mki nya dgn engine terbaru su35 AL41,engine su30 malon tak de wang untuk nak upgrade....Mimpi ,wang dari mn,sparepart pun tak de wang nak ganti,konon lg nak upgrade...Wkwkwk...mimpi di langit ke 7 Wkwkwk

      Hapus